Selasa, 30 Maret 2010

kkpi ujian

KPK Geledah Rumah Pengacara Abner

Jakarta, CyberNews. Setelah menetapkan pengacara Abner Sirait sebagai tersangka kasus penyuapan, kemarin siang, sejak dini hari tadi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menurunkan tim untuk menggeledah rumah pengacara tersebut.

Juru Bicara KPK, Johan Budi SP, kepada wartawan mengatakan, saat ini tim masih terus bekerja. Sejak malam tadi, tim penyidk KPK menggeledah sejumlah lokasi di Jakarta. Penggeledahan pertama dilakukan di kantor Ibrahim di Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara, Jakarta. Penggeledahan dilakukan sekitar pukul 22.30, Rabu 30 Maret 2010.

Setelah menggeledah kantor Ibrahim, penyidik langsung meluncur ke kantor pengacara Abner Sirait di daerah Jalan Letjen Suprapto, Cempaka Putih.

Tak hanya menggeledah kantor Abner, penyidik juga menggeledah rumah Abner di komplek Billy Moon Blok Bl-5 no 9, Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

Saat melakukan penggeledahan, penyidik KPK tidak membawa Ibrahim, karena dia sedang dirawat di RS Mitra Internasional, Jakarta timur karena mengidap gagal ginjal dan komplikasi. Namun, penyidik membawa Abner saat menggeledah kantor dan rumahnya.

Ibrahim dan Abner ditangkap di pinggir sungai di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Dari tangan kedua tersangka, KPK menyita uang Rp 300 juta yang dibungkus dalam amplop coklat dan plastik hitam.

Uang tersebut pecahan Rp 50 ribu dan Rp 100 ribu yang diikat dalam satuan Rp 5 juta dan Rp 10 juta. Saat menjalani pemeriksaan yang bersangkutan meminta izin kepada penyidik untuk menjalani cuci darah di RS Mitra Internasional.

( vvn / CN12 )

Powered by Telkomsel Blackberry


Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad

Bookmark and Share


Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar